Tahu Isi

Jenis camilan yang berbau-bau tahu paliiing di sukai ama suami…salah satunya ini ! Tahu ISI! Kayanya udah lama  ga di buatin, hari ini bumil pengen buatin deh…woohoo..this because I Love You…^_^ .

Liat kulkas, bahan-bahannya jg ada, langsung  aja siap2in. Untuk bahan isian cuman pake taoge, wortel dan ayam cincang. Ga ribet dan ga butuh waktu lama kok nyiapin camilan ini.

Nahh yg utk bahan pelapis ini bumil coba bikin racikan sendiri iseng, dan kok alhamdulillah pas banget ama yang di inginkan..crispy2 gitu dehh..

Tahu isi

Bahan :

10bj Tahu Pong/kempos

1/2 btg wortel, iris korek api

1 genggam taoge

1 potong ayam ( yg bagian daging ) di cincang kasar, rebus dengan sedikti air ( biar ada kaldunya)

1 btg daun bawang, iris halus

1 siung bawang putih, cincang halus

1 siung bawang merah, cincang halus

Bahan Pelapis :

5sdm Tepung Terigu

4sdm Tepung beras

1 sdm tepung bumbu kentucky

1 bh telur

Garam secukupnya

Air secukupnya

—00OO00—

CARA MEMBUAT :

1. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukan ayam cincang yg sudah di rebus beserta air rebusannya, irisan daun bawang. Setalah ayam masak, masukan wortel dan taoge.  Masukan garam, merica, kecap asin, sedikit gula dan air. Masak sampai sayuran agak layu dan tidak berair lagi ( Sat ) serta  rasanya sudah menurut selera kita.

2. Tahu di iris bagian tengah ( tidak sampai terbuka ), masukan/selipkan bahan Isi yang sudah jadi. Lakukan sampai Tahu habis.

3. Bahan Pelapis : campur tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu kentucky, garam, lalu masukan telur, aduk dan tambahkan air secukupnya, jangan terlalu encer biar bisa melapis tahu dan crispy saat di goreng.

4. Goreng dalam api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. Bisa dengan lombok rawit, saus tomat, saus sambal, sesuai selera ^_^

Easy peasy…

Advertisements

Pangsit Kari Goreng

Waaahh..tau2 udah February aja yaa..:) ga kerasa January, 31 hari udah kita lewati.

Sore ini pengen bikin cemil-cemilan apa yaa? tengok kulkas..eh ada kulit pangsit..ya udah yuukk kita bikin, kali ini sekali2 selera India yaa..hehehe..kita kasih bubuk kari dikit…mariii masuk dapur..:)

pangsit

Bahan yang di perlukan :

Kulit pangsit / wonton pastry

Minyak goreng ( pastinya) 😀

Untuk Bahan isi :

100 gr udang cincang ( kl tidak ada udang jg gpp, gantikan dgn ayam cincang semua )

50 gr ayam cincang

3 siung bawang putih, haluskan

1 biji telur, kocok lepas

1 sdt bubuk kari

1 sdt garam ( ikut selera )

1/4 sdt gula pasir

1 tangkai daung bawang/bawang pre, iris halus

Cara :

1. Bahan Isi : aduk rata udang, ayam cincang, telur, bubuk kari, merica, gula, garam, bawang putih halus dan irisan daun bawang.

2. Ampil kulit pangsit, masukan bahan isi, lipat, rekatkan dengan air.

3. Goreng di atas api sedang sampai kering, kecoklatan.

Sajikan dengan saus sambal…seru deh..kriuk2….;)

Chocolate Samosa

Udara tambah dingin belakangan ini, bawaannya pengen ngemil melulu. Wah gawat, bisa tambah ‘bulat’. Tapi kan ga enak juga kalo sore2 duduk nganggur ga di temenin camilan, ya kan ??:D:D hahah..

Ya udah yuk, bikin yang satu ini gampang dan cepat..kriuk dan manis2 gimana gitu, ugh..susah berenti >_<

chocsamosa1

1 egg yolk

12 wonton wrappers

125 gr milk chocolate, finely chopped

70 gr toasted hazelnuts, roughly chopped

1-2 bananas, sliced

2 cups vegetable oil

Icing, to serve

or

Thick double cream, to serve

Whisk the egg yolk with 2 tbl spoon water in a small bowl. Lay the wonton wrapper on a dry, clean surface and put some chocolate, hazelnuts and banana slices in the centre of each one. Brush the edges oh the wonton wrappers with a little the egg wash and twist the edges together.

Heat the oil in a deep-based frying pan or saucepan until it is beginning to simmer. Put the wontons into hot oil, a few at a time, and cook until golden brown. Remove and drain on paper towel. Repeat until all the wontons are cooked. sprinkle with icing sugar and serve hot with cream ( if you like )

source: Marie Claire kitchen


samosachoc1

Terang bulan special

Waktu mudik kemarin, jalan2 ke toko buku. Dapat “Cooking with Love” nya bunda Inong. Tinggal satu2nya di rak buku kuliner di toko buku Toga Mas di Malang. Senengnya….

Dan gara2 terbangun tengah malam ( masih jetlag ), saya baca2 lagi CWL, lah kok jadi pengen buat terang bulan/martabak manis ala bunda. Kebetulan sorenya, ada acara kumpul2 di rumah teman. Saya bikin banyak aja buat di bawa sekalian. Ternyata teman2 pada suka..maklum kali dah lama ga makan ‘terang bulan” :P, tapi emang enak banget lagiii…:D

Bahan :

200ml santan

175ml air hangat

1 sachet ragi instan ( 7 gr )

250 gr tepung terigu self raising

150 gr gula pasir

2 butir telur

1/2 sdt baking soda

Isi :

Gula pasir

Keju parut

Susu kental manis

Meses

Kacang sangrai, tumbuk kasar

Cara membuat :

1. Campur santan dengan air hangat, aduk rata. Masukan ragi ke dalam santan hangat, aduk hingga larut, sisihkan.

2. Campur tepung terigu dan gula pasir, buat lubang di tengah2nya, lalu masukan telur ke dalamnya. Aduk rata.

3. Tuangkan larutan santan sedikit demi sedikit, hingga gula larut. Tambahkan baking soda, aduk hingga adonan licin.

4. Biarkan 30 menit di tempat yang hangat hingga adonan naik menjadi 2x lipat.

5. Panaskan wajan tebal, olesi margarin. Tuang adonan hingga memenuhi 3/4 wajan. Tutup wajan hingga adonan setengah matang ( berongga ), taburi gula pasir. Tutup lagi hingga permukaannya agak mengering dan bagian luarnya menjadi kecoklatan, Angkat dan letakan di atas talenan.

6. Tuang susu kental manis di seluruh permukaan, lalu taburi dengan keju parut, meses, atau sesuai selera.

Lipat martabak menjadi dua, potong dan rapikan. Olesi dengan margarin.  Sajikan dengan penuh senyum!