Lamb Kebab

Jadi inget waktu pertama kali pindah ke UK, saya di sibukan dgn keinginan membawa bumbu dapur, karena takut kalo nanti di UK ga ada. Tapi karena bagasi yang udah melebihi batas, akhirnya saya batal, yang saya ingat saya cuman membawa kayu manis dan kunyit bubuk. Setelah sampai di Lancaster, dan seminggu kemudian saya pergi ke lokal supermarket ( Sainsbury ), betapa terkejut saya, bahwa di rak bumbu2 dapur terdapat banyak sekali macam2 bumbu dapur bahkan namanya pun baru saya tau setelah saya di UK apalagi kegunaannya buat apa saja, wah mendadak kepala saya jadi gatal hahaha..

Kalo di ingat malu banget akan ke norak-an saya waktu sebelum berangkat dulu:P :)) Karena penasaran akan rasa herbs & spices yang sangat baru dan ‘aneh’ bagi saya, akhirnya ya cari resep2 yang menggunakan bumbu2 dapur yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Hmm..sebuah cita rasa baru, berbeda dan enak 🙂

Dan saya terus terang baru di sini aja jadi suka makan kambing, dulu ga suka dan lagian di keluarga emang ga suka masak daging kambing, di sini malah ketagihan. Salah satunya resep dari Gordon Ramsay ( saya temukan dalam Sainsbury’s Magazine ), cocok banget untuk di coba, soalnya pake daging kambing dan di tambah herbs2 yang ‘aneh2’ itu hehehe…hasilnya: Yummmmyyyyy…!

Recipe :

Cook time : 10-15 mins

Do ahead: You can prepare the kebab several hours ahead. Keep chilled, bring to room temperature before cooking

Ingredients

500g ean lamb leg steaks

1 red pepper

1 yellow pepper

8 small chestnut mushrooms

8 cherry tomatoes

olive oil, to drizz;e

for the herbs paste

Finely grated zest and juice 1 lemon

2 cloves garlic peeled and finely chopped

1/2 tsp dried oregano

1/2 tsp dried mint

1/2 tsp dried thyme

1/4 tsp dried rosemary, ground

1/2 tsb dried taragon

1tbsp olive oil

sea salt

You will also need 8 bamboo skewers

Directions :

1. Cut the lamb steaks into 2.5cm cubes and place in a bowl. Stir together all the ingredients for the herb paste with a pinch of sea salt and pour over the lamb. Toss well to coat the pieces evenly. Cover the bowl with clingfilm and leave to marinate in the fridge for several hours, or overnight.

2. Soal the skewers in cold water for at least 20 mins.

3. Halve the peppers, remove the core and seeds, the cut into 2.5 cm pieces. Thread the peppers, lamb, mushroom, and cehrry tomatoes on the soaked bamboo skewers.

4. Heat the barbecue or place a griddle pan over a high heat. Drizzle a little olive oil over the skewers and sprinkle with some salt and freshly ground black pepper. Barbecue or griddle the skewers for 5-6 mins on each side.

5. Leave to rest for a minute or two, then serve with side salads of your choice..

Cheers,