Tahu Isi

Jenis camilan yang berbau-bau tahu paliiing di sukai ama suami…salah satunya ini ! Tahu ISI! Kayanya udah lama  ga di buatin, hari ini bumil pengen buatin deh…woohoo..this because I Love You…^_^ .

Liat kulkas, bahan-bahannya jg ada, langsung  aja siap2in. Untuk bahan isian cuman pake taoge, wortel dan ayam cincang. Ga ribet dan ga butuh waktu lama kok nyiapin camilan ini.

Nahh yg utk bahan pelapis ini bumil coba bikin racikan sendiri iseng, dan kok alhamdulillah pas banget ama yang di inginkan..crispy2 gitu dehh..

Tahu isi

Bahan :

10bj Tahu Pong/kempos

1/2 btg wortel, iris korek api

1 genggam taoge

1 potong ayam ( yg bagian daging ) di cincang kasar, rebus dengan sedikti air ( biar ada kaldunya)

1 btg daun bawang, iris halus

1 siung bawang putih, cincang halus

1 siung bawang merah, cincang halus

Bahan Pelapis :

5sdm Tepung Terigu

4sdm Tepung beras

1 sdm tepung bumbu kentucky

1 bh telur

Garam secukupnya

Air secukupnya

—00OO00—

CARA MEMBUAT :

1. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukan ayam cincang yg sudah di rebus beserta air rebusannya, irisan daun bawang. Setalah ayam masak, masukan wortel dan taoge.  Masukan garam, merica, kecap asin, sedikit gula dan air. Masak sampai sayuran agak layu dan tidak berair lagi ( Sat ) serta  rasanya sudah menurut selera kita.

2. Tahu di iris bagian tengah ( tidak sampai terbuka ), masukan/selipkan bahan Isi yang sudah jadi. Lakukan sampai Tahu habis.

3. Bahan Pelapis : campur tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu kentucky, garam, lalu masukan telur, aduk dan tambahkan air secukupnya, jangan terlalu encer biar bisa melapis tahu dan crispy saat di goreng.

4. Goreng dalam api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. Bisa dengan lombok rawit, saus tomat, saus sambal, sesuai selera ^_^

Easy peasy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s