Home Food Photography #4: Konsep-Spooky Orange

logo-homput-konsepAgak ragu-ragu juga nih ngirim entry yang ini, tanya ama ibu host blm di bales emailnya, ya udah deh di kirim aja entrynya, deadlinenya dah deket bok. Soalnya photo saya cuman jeruk, bukan hasil makanan olahan. Tapi kata Sefa, Jeruk kan bisa di makan?:P..hehehe…Ya sud, kirim!:D.

Ngomong tentang Food Photography, buat saya adalah hal yang baru di ‘sentuh’, ternyata aturan mainnya susah juga yah untuk hasil photo yang bagus dan berkesan profesional. Soalnya saya kalo ngambil photo, sering ga pake konsep, yang penting hasil makanannya di photo heuheuehe..itu juga dengan hasil photo yang masih standard2 ajah *sigh*

Setelah baca artikel2 yang di tulis Dita tentang Home Food Photography # 4: Konsep, baru menyadari tnyata Konsep punya peranan penting untuk menjadikan photo2 kita ‘berbicara’. Nah loh..Jadi kali ini, ngomongin tentang ‘Konsep’ dalam Food photography sangat bisa membantu kita untuk membebaskan imajinasi untuk menghasilkan photo yang menyampaikan ‘pesan’ pada orang2 yang melihatnya. (thanks, Dit)

Untuk konsep saya kali ini, saya menetapkan Halloween Day sebagai tema dari Home Food Photography. Halloween berarti berkaitan dengan pumpkin, witches, ghost, darkness dan yang serem2 lainnya.  Mudah juga dapatin property halloween-an secara orang2 di sini ramai merayakannya. Karena tight budget (maklum) saya cari pelengkap yang gampang2 aja, dan lagi nemunya di Charity Shop *andalan*. Untuk kesan serem, saya pakai laba-laba mainan, benang2 halus sebagai sarang laba-labanya, dan kesan natural, saya dapatin dari daun2 yang berguguran( for free:P)  Kebetulan saya punya lentera merah, bisa di pakai untuk pencahayaan.

Masalahnya saya tidak punya black back drop untuk memberi efek ‘darkness’. Tiba2 teringat jaket hitam saya yang panjangnya selutut, ahaa..ya udah deh di jadikan back drop😀.  Lampu saya matikan, hanya lampu belajar, lentera dan tealight candle yang saya pakai sebagai sumber pencahayaan. Masalah blm selesai, sampai pengambilan gambar yang kesekian-kian kali, kalo ga blur (tripod di tinggal di Indo pas mudik kemarin), hasil komposisi tidak memuaskan😦 keringetan, padahal udara dingin, sakit pinggang ( jelas ). Akhirnya sandaran kursi saya pakai untuk menopang kamera saya…

Setelah berpuluh2 kali jepret, ini hasilnya. Spooky Orange!  Btw, sudah terkesan spooky belum ? hehehe..mohon masukannya ya teman-teman..makasih:x

halloween

12 thoughts on “Home Food Photography #4: Konsep-Spooky Orange

  1. Abby So sorry dear baru ceki2 imel nih ik. Makasih banyak ya buat entrynya. Tuuhhh kan jadi lebih gampang kan malah kalo kita nentuin konsep duluan. Dapet kok tuh kesan spooky dan darknya.

  2. to mba Ambar : Halo mba, matur nuwun ya..alhamdulillah kalo konsep dan lighting-nya pas..soalnya ni baru pertama photo gelap2an heheh..

    To Dita: hehe gpp Dit, makasih jg dah di terima entryku. Iya..sangat membantu Dit,selain itu bikin kita jadi tambah kreatif memaksimalkan property yg seadanya *gw banget*😀

  3. To Dwiana : Thanks a lot Dwi..Salam kenal juga. Just love your site, beautiful content and superb photographs hanging there..
    Happy Belated Halloween😀

Leave a Reply

